Popular Post

Trafic

Facebook

Blog Archive

Facebook Follow

Recent post

Archive for Juli 2011

Bahagianya hati ku saat ini karenamu
Kau selalu membuat aku tersenyum bahagia ketika bersamamu
Kau membuat hidupku menjadi lebih berarti dan penuh warna warni, seperti pelangi yang menghiasi langit di atas sana

Indah, sangat indah ku rasakan pabila kau ada di dekatku
Hanya kau yang mampu membuat hari-hari ku penuh makna...
Dia yang ku tunggu, itulah dirimu...
Hanya dirimu yang ku mau
Biarpun beribu rintangan menghadang, kau pasti kan selalu ada bersamaku, kau kan tetap mendampingiku di saat gundah maupun bahagia
Kau bukan hanya melindungiku dan mengasihiku, tapi kau selalu ada untukku apapun yang terjadi..
Tetaplah selalu ada disini duhai sayangku
Kau membuat aku semakin mencintaimu...
dan kau menjadi kunci hatiku...
Love Uuuu....!!!

Bissmillahirrahmanirrahim...
Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh sahabat Nhae semuanya.... Gimana kabarnya hari ini...?? Saya akan mencoba menulis lagi malam ini...!!! Biasanya kalo udah nulis pasti gak pake tidur-tidur ge... Ujung-ujungnya begadang taruih mah.... (wkwkwk)

Baiklah, kali ini saya akan membuat sebuah postingan mengenai para "Plagiator" alias orang-orang yang suka atau hoby melakukan plagiat..... Upzz, Tunggu dulu,,, sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit mengenai arti sesungguhnya dari plagiat itu sendiri. Sobat Nhae semuanya pasti ada yang belum tahu tentang arti dari plagiat itu kan...???! Daripada bingung sendiri, disini saya akan menjelaskan sedikit saja apa itu plagiat.

Plagiat adalah melakukan kecurangan atau penyelewengan/pencontekan dari hasil karya orang lain yang diubah seolah-olah menjadi hak miliknya sendiri, mereka yang melakukan plagiat itu menyatakan bahwa hasil yang didapatnya adalah hasil dari kerja  keras mereka sendiri dan bukan hasil penjiplakan karya orang lain, baik itu dalam bentuk tulisan atau karya lainnya dengan mengatasnamakan dirinya sendiri. So, segitu jeleknya para plagiator di mata semua orang kan...??? Lebih baik kita memilih berusaha dengan karya sendiri daripada menjadi plagiat kan...??? Tidak ada gunanya kita menjiplak hasil karya orang, kalau begitu kapan kita akan percaya dan yakin dengan kemampuan yang ada di dalam diri kita jika kita hanya tahu dan hanya bisa mengambil alih hasil karya orang lain...??? Itu bisa dikenakan sanksi lhooo.... juga bisa mendapat dosa, karena orang yang hasil karya nya di ambil secara sembunyi-sembunyi pasti tidak akan rela dan ikhlas jika hasilnya di jiplak, itu sama saja dengan mencuri, jangan di anggap remeh lhooo...!!!

Mungkin awalnya kita memang tanpa sengaja mengcopy-paste hasil karya orang lain lalu dimasukkan ke dalam arsip kita, lama-kelamaan jika dilakukan secara terus menerus itu akan menjadi kesenangan, kebiasaan dan kita pun akan menjadi malas untuk berfikir, kerjaan kita hanya mengcopy-paste lalu menjadikannya sebagai hasil kerjaan kita tanpa mencantumkan sumbernya...!!!

Boleh CoPas, asal cantumkan sumbernya. Hal ini dilakukan agar Anda tidak dituduh sebagai plagiat/plagiator dan merusak image Anda yang lagi bergengsi...(he he he). Yakin dan percayalah bahwa tidak ada kerugian sama sekali jika Anda mencantumkan sumber yang didapat dari hasil CoPas Anda, malahan Anda bisa mendapatkan keuntungan darinya ketika orang-orang mendoakan akan kebaikan Anda karena telah mau membantunya menyebarluaskan hasil-hasil karyanya... Begitu indahnya kan menjadi orang yang disenangi...??!

So, Ingat pesan saya yea.... BOLEH COPAS ASAL CANTUMKAN SUMBERNYA SEKALIAN. Jadikanlah diri Anda sebagai orang yang disenangi semua orang, jangan suka mencari permusuhan karena hanya akan merusak hati Anda saja...!!!

Okkey, terus semangat yea.... saran saya lebih baik menggunakan hasil karya sendiri daripada menjadi seorang plagiat/plagiator.

Lanjuuuudkan....!!! Tetap Semangaaaadh....!!!
Siapa dia...???
Yang kini datang selalu menghiburku di kala sedih, selalu bersamaku dalam segala hal, selalu berada di sampingku, berdiri kokoh dan tegar untuk melindungiku dari hal yang mengganggu...

Siapa dia...???
Selalu membuatku tersenyum bahagia disaat bersamanya, seperti bintang yang menerangi di kegelapan malam, seindah cahaya rembulan yang turut serta memberikan cahayanya...
Itulah dia, yang aku sendiri sulit tuk menjelaskan siapa dia yang sebenarnya, karena dia telah tertulis dalam di relung hatiku hingga sulit tuk ku ungkapkan sosok dari dirinya...

Aku sendiri merasa tak mengerti mengapa ini bisa ku alami, namun ku tahu hanya kau lah yang terindah yang menghiasi di tiap-tiap hariku, hanya kau yang selalu menjaga ku dari tidur lelapku, hanya kau yang setia hingga aku tetap bersamamu...

Owh,, dia...
Hanyalah dia yang mampu memberikanku sebuah getaran-getaran di jiwa dan dia jugalah memberikan ku rasa yang tak bisa diberikan oleh orang lain selain dia, betapa bahagianya aku bisa bersamamu, memilikimu, dan selalu berada di dekatmu hingga saat ini...!!!

Salam Kangeeeend...
Lalu lintas dan hiruk pikuk di jalan raya membuat aku tak tergoyahkan untuk menulis karya-karya ku.
Aku disini untuk semua. Cuaca panas tidak ku rasa dan aku tetap berkarya. 
Goresan-goresan tinta kan ku jadikan sebuah cerita.

 Aku…

Cerita tentang aku memberikan semangat untuk hidupku.

Aku hidup untuk semua, semua yang mencintai hasil-hasil karya ku.

Disaat ku tak lagi bisa berkarya, kenanglah semuanya.

Semua tentang aku dan karya-karya ku.

Ku kan selalu ada untuk semua yang telah bersama-sama memberikan inspirasi dan motivasi dalam hasil karya ku.

Andai semuanya benar-benar terjadi, kenanglah aku di setiap waktu.

Mungkin dalam sekejap aku bisa sirna, namun ku harap hasil-hasil karya ku kan tetap di hati kalian semua yang menjadi inspirasiku.

Ku tahu semuanya takkan pernah abadi, kenanglah aku walau hanya didalam hati.



Bismillahirrahmanirrahim...
Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh....
Selamat siang sahabat Nhae semuanya, bagaimana kabarnya..??? Apakah baik-baik saja...??? Sudah lama rasanya saya tidak menulis lagi (he he he walaupun cuma lewat sehari...:D ha ha ha), memang menulis itu it's my hobby..!!!

Okkey,,, hari ini kita akan membahas tentang "jodoh", gimana sahabat Nhae semuanya...??? Ada yang tahu tentang jodoh...??? Siapa jodoh kita nantinya...??? dan bagaimana menemukan jodoh yang selama ini kita cari dan harapkan..??? (semuanya akan di bahas disini guys...)

Jodoh, hal yang sering kita fikirkan dan kita tak berdaya tuk menolaknya. Yakinlah bahwa setiap manusia pasti sudah ditentukan jodohnya masing-masing...(jadi, so what's githu lho... berarti gak perlu dicari-cari lagi dund...), eits, tunggu dulu... jangan salah pengertian donk sahabat Nhae semuanya. Jodoh itu bukan gak perlu dicari, tapi kita harus menemukannya jika kita ingin mendapatkan jodoh yang kita harapkan itu...(Naah, udah ngerti lum tu.., masih belum yea... bahas lagi nyuuukz...)

Katanya sich,,, itu katanya buku yang say baca kemaren di perpustakaan. Saya lihat dan saya baca,, katanya jodoh itu akan datang kapan pun dan dimana pun, tapi bukan berarti kita hanya duduk diam dan menunggu hingga orang yang di nanti muncul...(hi hi hi, udah kayak menunggu durian jatuh ajja..), maksudnya bukan gitu ajja lho sahabat Nhae, maksudnya tu kita harus mencari, mencari, dan terus mencari hingga kita menemukan jodoh yang kita harapkan. Jika kita hanya duduk diam dan menanti, itu akan sangat sulit untuk bertemu dengan jodoh kita.

Disaat jantung kita berdetak kencang "Dag Dig Dug" ketika ada seseorang yang melintas di depan kita, walaupun kita hanya memandangnya 5 detik dan dia juga merasakan hal yang sama, maka itulah getaran cinta dalam diri kita. Di fikiran kita hanya akan ada wajahnya seorang, dan kita akan berusaha mencari tahu dimana keberadaannya dan apa kegiatan yang sedang di lakukannya. Tanpa sadar, kita akan mengikuti yang namanya feeling, yang lain sudah terasa gak penting lagi. Itu lah saatnya cinta bertindak, cinta mampu melumpuhkan benteng yang berdiri kokoh didalam hati kita, itulah cinta dan jodoh yang dipertemukan lewat cinta itu sendiri.

Jodoh memang telah digariskan sejak kita masih berada didalam kandungan ibu, bukan hanya jodoh... tapi kematian juga telah digariskan oleh-Nya. Cara kita untuk menemukan jodoh tidaklah sulit, namun tidak juga mudah mendapatkannya. Semuanya hanya tergantung dari niat dan hati kita yang akan menjalaninya, apakah kita sudah siap untuk membuka hati demi cinta dan jodoh yang datang..??? Jika jawabannya adalah "Ya", maka berbahagialah karena kita sudah siap untuk menjalaninya, tapi jika jawaban itu malah sebaliknya atau kita masih ragu-ragu dengan hati kita, maka tanyakanlah pada hati kita "Sedalam apakah kita ingin merasakan rasa cinta, mencintai dan dicintai...???" semuanya akan terjawab oleh hati kita dengan rasa yang tulus.

Memang jodoh yang datang akan sulit untuk di tolak, terkadang tidak sesuai dengan keinginan dan harapan kita, tapi itulah jodoh kita... Siap gak siap kita harus menerimanya dengan hati yang terbuka dan apa adanya, bukan ada apanya lhooo sahabat Nhae semuanya... (he he eh)

Untuk mendapatkan jodoh, kita bisa memulainya dengan memperbaiki diri kita sendiri terlebih dahulu. Yang pertama kita memulai untuk menjadi diri sendiri (mudah tapi juga susah), setelah itu kita harus bisa menjadi orang yang menyenangkan bagi semua orang (jangan menjadi orang yang membosankan karena akan sulit mendapatkan teman), setelah itu kita bisa meluaskan pergaulan (ikut acara-acara yang berguna atau pergi jalan-jalan bersama teman di tempat-tempat yang ramai, bisa jadi lhoo jodoh kita ada disana... Percaya atau gak, buktiin ajja dulu..)

Selamat Mencoba yea...
semoga berhasil dan kita dipertemukan dengan jodoh yang kita harapkan selama ini...
Good Luck... (^_^)
Kenapa aku merasa sedikit khawatir malam ini...
Ada apa gerangan yang telah mengusik ketentraman hatiku.
Sulit untuk ku pahami dan aku pun tak mengerti entah apa yang terjadi.

Ternyata benar feeling ku mengatakannya...
Dia sahabatku, sahabat yang selalu ada didekatku, dikala susah maupun senang, dialah tempat untuk ku berbagi cerita, dialah tempatku mencurahkan segalanya...
Dia sahabatku, sedang terkena musibah, merintih kesakitan dan tak karuan.
Tapi aku, aku disini malah baru menyadarinya, sahabat seperti apa aku ini...???
Aku tak layak menjadi sahabatmu, maafkan aku sobat... 
Aku baru mendapatkan kabarmu hari ini, kemana aku selama ini...???
Aku memang bukan sahabat yang baik, aku benar-benar malu terhadapmu.
Aku tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan rasa persahabatan yang kau berikan untukku.
Kau begitu tulus dan kau selalu mengingat aku dimanapun kau berada.
Walau kita telah berjauhan, kau tetap mengingat aku sebagai sahabatmu.
Kau selalu menanyakan kabarku,..
Tapi aku, aku malah sebaliknya...

Sesungguhnya aku ingin sekali memikirkanmu tiap waktu, menanyakan kabarmu setiap hari, peduli terhadap apa pun yang kau lakukan disana, itu yang ingin ku lakukan untukmu.
Namun, karena waktuku terbatas, waktuku sempit, hingga aku melupakanmu, melupakan sahabat terbaikku, melupakan sahabat seperti dirimu.

Aku malu, sungguh aku benar-benar malu terhadap diriku sendiri.
Aku telah dibutakan waktu, hingga semuanya terasa sempit,seperti semuanya akan menghilang jika ku biarkan.

Sahabatku, maafkan aku.
Hari ini, esok dan seterusnya aku akan berusaha untuk ada di setiap waktumu, tapi jangan bilang aku pengganggu yea... (he he he)
Aku ingin kita menjadi seperti yang dulu, bersama-sama dalam tawa dan canda...
Semoga cepat sembuh sahabatku. baik-baiklah disana dan jaga kesehatanmu...
I Miss U sahabatku...!!!


Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh ...
Salam sejahtera untuk sahabat Nhae semuanya

Malam ini Nhae akan membuat postingan lagi, waaah ternyata benar-benar sudah larut malam...(he he he), Sedikit halnya Nhae akan menuliskan tentang kebahagiaan. Upzz,, Apa itu kebahagiaan, bagaimana kebahagiaan, dan bagaimana merasakan kebahagiaan itu sendiri...???

Disini Nhae akan mencoba membahas hal-hal yang kurang lebih sedikit di ketahui untuk semua sahabat-sahabat Nhae dimanapun berada...!!! Sudah adakah yang pernah merasakan kebahagiaan dan bagaimana rasanya itu...???

Dari yang telah pernah Nhae dengar, ada dua macam kebahagiaan. (waaaaah, kebahagiaan yang seperti apa tu yea...???!), yuukz,  simak disini ajja... :)

Dua macam kebahagiaan, yang pertama adalah kebahagiaan yang datang setelah dialami lalu akan muncul rasa-rasa bahagianya. Dan yang kedua adalah kebahagiaan yang datang pada saat kita sedang merasakan adanya rasa bahagia itu sendiri. Saat-saat merasakan kebahagiaan merupakan saat yang sangat berharga, semuanya bisa membentuk menjadi kenangan yang indah dan bahagia sampai seumur hidup pun tidak akan terlupakan di dalam ingatan kita.

Mungkin kita akan menganggap bahwa kebahagiaan yang di dapat hari ini akan menjadi hari dimana kita tidak akan melupakannya walau sedetikpun (waaaa, mulai lebay dech .. :D), karena rasa bahagia yang muncul dari dalam diri akan membuat kita menjadi lebih bersemangat untuk menjalani kehidupan ini. Rasa bahagia bisa membuat orang-orang tertawa bahagia, namun bisa juga membuat orang menangis terharu, semuanya masuk meresapi di dalam fikiran kita.

Kebahagiaan akan menjadi hal yang tak akan pernah terlupakan di sepanjang hidup kita. So, hargailah kebahagiaan. Disaat ia datang, jangan pernah di sia-siakan. Disaat ia mulai menghilang, jangan pernah melupakannya, dan biarkan ia tetap berada di dalam hati hingga menjadi sebuah kenangan yang indah...!!!
Aku telah terlanjur menetapkan hatiku untukmu
Menjalani semua kisah dan cerita bersama dirimu
Tertawa, bahagia, dan bercerita bersama 
Semua ku lakukan hanya untukmu

Bukankah itu yang kau inginkan ???
Aku selalu berusaha untuk tetap bersamamu
Aku tak ingin meninggalkanmu
Walau harus ku tahan sendiri kepedihan ini
Yang selalu ku tutupi agar kau bisa bahagia saat bersamaku

Tapi,...
Memang semua tak sesuai harapan
Kau buat aku semakin terpaku disini
Terpuruk dalam kisah yang seharusnya segera di akhiri
Dan menjadi akhir dari kisah kita


Jangan bilang terpaksa...
Karena kita takkan pernah bisa bersama lagi
Jangan kau halangi aku
kepergianku bukan suatu hal yang perlu kau tangisi
Kau tak perlu menyesalinya 
Ini sudah terlambat...
Semuanya akan menjadi kenangan yang tak perlu di kenang lagi



Bismillahirrahmanirrahim...
Assalamualaikum sahabat Nhae dimana pun berada.. :) salam sejahtera untuk semuanya... !!!
Hari ini saya akan bikin postingan mengenai masalah yang sering bahkan selalu mengganggu waktu tidur Anda semuanya yaitu "Insomnia".

Pernah insomnia...??? atau bahkan selalu terkena insomnia...??? Jangan bingung, kita coba disini yuuukz...!!!

Sebenarnya saya juga sering mengalami yang namanya insomnia ini, tiap malam saya susah tidur (begadang terus seperti orang yang kerja lembur saja), ... hingga teman saya yang bernama haspiparengkuan (hehehe... gx masalahkan q bawa nama mu..) memberikan ide yang kelihatannya boleh juga untuk dicoba tuch...!!!

Insomnia itu susah tidur, bahkan ada juga yang tidak tidur sama sekali... jika dibiarkan secara terus menerus bisa menimbulkan penyakit dan mengurangi tingkat kesehatan kita. Makanya saya disini mau sedikit berbagi dengan Anda semuanya...

Kata teman saya itu, jika dia lagi susah tidur atau sering disebut dengan insomnia... dia akan maen game di hape sambil baring-baring diatas tempat tidur... Nah, paasti sahabat Nhae sedang berfikir kan,,??(apa hubungannya maen game dengan tidur...? yang ada bakalan gx tidur-tidur tuch..!!!), yea kan..??? he he he

Awalnya, saya juga berfikiran yang seperti itu... tapi, saya mulai mencoba maen game sebentar dengan mengikuti saran yang diberikan oleh teman saya haspiparengkuan.

Naaaah,, hasilnya ... apa yang saya dapatkan..?? hehe ehe
Saya terbangun pagi harinya, dan hape saya masih di tangan dengan game yang masih menyala... ha ha aha
Berarti buktinya manjur allias ampuh juga kan cara nya, walaupun sedikit aneh... tapi boleh di coba kq sahabat semuanya...
:)
Jika ada yang belum berhasil dengan cara ini, boleh tinggalkan pesan atau komentarnya di bawah ini...
Jangan marah-marah sendiri. bisa cepat tua... (ckckc bercanda) :D

Jangan lupa di coba dan di praktekkan di malam harinya yea... :) Alhasilnya kan untuk Anda semuanya.. :)
 Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh...
Sahabat Nhae semua, apa kabarnya hari ni,,,??? Udah lama rasanya ana gx bkin postingan lagi yeah… hehehe tu karena ana gx tw mesti ngetikkan apa dengan jari-jemari dan ide ana… (ana bingung sobat Nhae semuanya…)
Sebenarnya ana tak ingin bercerita tentang ini, tapi yeaaaah harus gimana lage… (yea gx…), ana harus menuangkan apa yang ada didalam hati dan pikiran ana saat ni…!!! Walaupun banyak temen-temen yang marah sama ana, tapiiiii… ana gx peduli. (maaf yeah teman-teman semuanya.. L).
Ana merasakan perasaan ini udah lama, tapi…. Ana tetap tidak bisa membuang fikiran ini jauh dari otak ana…. Makanya lebih baik ana tuangkan disini bersama sahabat Nhae semuanya...
===o0o===
Ku tulis ini semua dengan penuh kesadaran dari diriku, aku tak tahu kenapa perasaan ku bisa merasakan rasa ini, … rasa kematian. Yeaaaa,,, itu lah maksud dari perkataan ku sekarang. Aku merasakan bahwa kematian tak lama lagi akan menjemputku, hidupku di dunia ini akan segera berakhir. Sepanjang hari ku hanya membayangkan “jika aku mati, maka biarkan lah aku mati dalam keadaan khusnul Khotimah”, hanya itu yang bisa ku harapkan. Walaupun setelah menuliskan ini ada rasa sedih dihatiku karena aku akan pergi meninggalkan semua orang yang mengasihi dan menyayangiku, tapi aku harus tetap tersenyum dihadapan mereka.
Teman-temanku juga banyak yang memarahiku karena mereka bilang aku sudah kehilangan akal sehatku karena terus berkata seperti itu. Tapi aku tak peduli, terserah mereka mau bilang apa, yang penting aku Cuma mau minta maaf atas segala kesalahan yang telah ku perbuat selama ini kepada mereka. Mungkin mereka mengira bahwa aku mengada-ada, mau nyari sensasi… tapi, aku hanya mengikuti kata hatiku saja, perasaanku mengatakan bahwa aku akan pergi tuk selamanya…
Emang sich,,, aku tahu bahwa kita didunia hanya sementara. Semua hanya sebuah persinggahan, dan semuanya takkan ada yang kekal abadi kecuali Dia…!!! Aku tak berniat tuk mengada-adakan cerita biar terlihat sedikit menyedihkan buat para pembaca, tapi inilah kenyataan yang harus aku tulis disini. Hanya disini aku bisa menuangkan segalanya, mencurahkan dan berbagi bersama semuanya….!!! Tapi, ni bukan berarti aku kesepian dan tak punya teman seperti yang ada dalam fikiran kalian semuanya. Namun, aku lebih suka menuliskan apa yang ku mau daripada harus bercerita dari mulut ke mulut yang ujung-ujung penyampaiannya pasti akan berbeda.
Tak terasa waktu begitu cepat berlalu,,, sudah 20 tahun aku didunia ini. Tapi,,, yang ku lakukan hanyalah berfoya-foya diatas dunia yang fana ini. Aku ingin mati dalam keadaan khusnul khotimah, tapi lihatlah apa yang ku lakukan…??! Aku terlalu asyik menikmati dunia ini. Berbuat hal-hal yang tak penting dan juga menyakiti temanku. Yeaaa,, ku tahu jika tiada kata terlambat tuk berubah meskipun hingga di penghujung waktuku. Makanya aku telah meminta maaf mulai dari perbuatan ku atau kesalahan ku yang terkecil hingga yang terbesar kepada semua orang yang pernah terhubung dengan diriku, baik yang kenal maupun yang baru-baru saja mengenaliku.
Biarpun berbagai nasehat telah ku dapatkan dari orang-orang yang menyayangiku agar aku tidak berkata bahwa aku merasa aku kan pergi tuk selamanya, tapi… itu semua tidak bisa ku lakukan. (MAAF, sekali lagi hanya kata MAAF yang bisa ku sampaikan), hatiku benar-benar selalu merasakan bahwa waktu itu sudah dekat dan sangaaaadh-sangaaaadh dekat denganku. Percaya atau tidak yeaaaa… jika aku selalu terbayang bahwa aku meninggalkan dunia ini disini, di kost ku sendiri. Iyyaaa itu benar, aku emang lagi sendiri di kos karena teman satu kamarku lagi ke Jawa ikut praktek. Aku membayangkannya…(ha ha ha sungguh lucu…), disaat kost sepi aku tak bergerak dan tidak keluar-keluar dari kamarku tanpa ada seorangpun yang tahu bahwa aku telah tiada. (ini benar-benar hal aneh dan lucu, ha ha ah). Mungkin setelah beberapa harinya baru dech ketahuan bahwa ada orang yang meninggal didalamnya…(bener-bener bisa membayangkan gx seeeech… ).
Aku ceritakan itu kepada temanku, tapi…. Dia malah marah dan memarahi ku…”gila mu yea say…. masa’ mikirnya mati mulu…?? Bener-bener udah bosan hidup yea…?” tapi, jawabanku malah membuatnya menangis…”ini bukan masalah bosan hidup atau gx nya say, tapi ini feeling ku sendiri, perasaanku yang membuat aku bilang gitu…”. Dia malah meneteskan airmatanya dihadapanku, tapi aku…”helloww say, koq sampai segitunyaaa,,,?? Nyantai ajja lagi…, jangan terlalu difikirkan omongan tadi.. keyyys …J” aku mulai menenangkan hatinya, dan aku juga sedih jika melihat ia menangis seperti itu… (he He He)
Sekarang bulan Ramadhan udah hampir tiba, perasaan ku semakin kuat…!!! (he he he), biarkanlah Allah yang kan  menentukan jalan hidupku ini… semoga semua orang yang menyayangi dan mengasihi diriku bisa mengerti dengan semua ini… (don’t cry… he he he)
Bismillahirrohmanirrohim,...

Assalamualaikum sahabat Nhae semuanya... (pha Kabar..??),

Adakah diantara kita yang merasa mencapai sukses hidup karena telah berhasil meraih segalanya : harta, gelar, pangkat, jabatan, dan kedudukan yang telah menggenggam seluruh isi dunia ini? Marilah kita kaji ulang, seberapa besar sebenarnya nilai dari apa-apa yang telah kita raih selama ini.

Di sebuah harian pernah diberitakan tentang penemuan baru berupa teropong yang diberi nama telescope Hubble. Dengan teropong ini berhasil ditemukan sebanyak lima milyar gugusan galaksi. Padahal yang telah kita ketahui selama ini adalah suatu gugusan bernama galaksi bimasakti, yang di dalamnya terdapat planet-planet yang membuat takjub siapa pun yang mencoba bersungguh-sungguh mempelajarinya. Matahari saja merupakan salah satu planet yang sangat kecil, yang berada dalam gugusan galaksi di dalam tata surya kita. Nah, apalagi planet bumi ini sendiri yang besarnya hanya satu noktah. Sungguh tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan lima milyar gugusan galaksi tersebut. Sungguh alangkah dahsyatnya.

Sayangnya, seringkali orang yang merasa telah berhasil meraih segala apapun yang dirindukannya di bumi ini – dan dengan demikian merasa telah sukses – suka tergelincir hanya mempergauli dunianya saja. Akibatnya, keberadaannya membuat ia bangga dan pongah, tetapi ketiadaannya serta merta membuat lahir batinnya sengsara dan tersiksa. Manakala berhasil mencapai apa yang diinginkannya, ia merasa semua itu hasil usaha dan kerja kerasnya semata, sedangkan ketika gagal mendapatkannya, ia pun serta merta merasa diri sial. Bahkan tidak jarang kesialannya itu ditimpakan atau dicarikan kambing hitamnya pada orang lain.

Orang semacam ini tentu telah lupa bahwa apapun yang diinginkannya dan diusahakan oleh manusia sangat tergantung pada izin Allah Azza wa Jalla. Mati-matian ia berjuang mengejar apa-apa yang dinginkannya, pasti tidak akan dapat dicapai tanpa izin-Nya. Laa haula walaa quwwata illaabillaah! Begitulah kalau orang hanya bergaul, dengan dunia yang ternyata tidak ada apa-apanya ini.

Padahal, seharusnya kita bergaul hanya dengan Allah Azza wa Jalla, Zat yang Maha Menguasai jagat raya, sehingga hati kita tidak akan pernah galau oleh dunia yang kecil mungil ini. Laa khaufun alaihim walaa hum yahjanuun! Sama sekali tidak ada kecemasan dalam menghadapi urusan apapun di dunia ini. Semua ini tidak lain karena hatinya selalu sibuk dengan Dia, Zat Pemilik Alam Semesta yang begitu hebat dan dahsyat.

Sikap inilah sesungguhnya yang harus senantiasa kita latih dalam mempergauli kehidupan di dunia ini. Tubuh lekat dengan dunia, tetapi jangan biarkan hati turut lekat dengannya. Ada dan tiadanya segala perkara dunia ini di sisi kita jangan sekali-kali membuat hati goyah karena toh sama pahalanya di sisi Allah. Sekali hati ini lekat dengan dunia, maka adanya akan membuat bangga, sedangkan tiadanya akan membuat kita terluka. Ini berarti kita akan sengsara karenanya, karena ada dan tiada itu akan terus menerus terjadi.

Betapa tidak! Tabiat dunia itu senantisa dipergilirkan. Datang, tertahan, diambil. Mudah, susah. Sehat, sakit. Dipuji, dicaci. Dihormati, direndahkan. Semuanya terjadi silih berganti. Nah, kalau hati kita hanya akrab dengan kejadian-kejadian seperti itu tanpa akrab dengan Zat pemilik kejadiannya, maka letihlah hidup kita.

Lain halnya kalau hati kita selalu bersama Allah. Perubahan apa saja dalam episode kehidupan dunia tidak akan ada satu pun yang merugikan kita. Artinya, memang kita harus terus menerus meningkatkan mutu pengenalan kita kepada Allah Azza wa Jalla.

Di antara yang penting yang kita perhatikan sekiranya ingin dicintai Allah adalah bahwa kita harus zuhud terhadap dunia ini. Rasulullah SAW pernah bersabda, "Barangsiapa yang zuhud terhadap dunia, niscaya Allah mencintainya, dan barangsiapa yang zuhud terhadap apa yang ada di tangan manusia, niscaya manusia mencintainya."

Zuhud terhadap dunia bukan berarti tidak mempunyai hal-hal yang bersifat duniawi, melainkan kita lebih yakin dengan apa yang ada di sisi Allah daripada apa yang ada di tangan kita. Bagi orang-orang yang zuhud terhadap dunia, sebanyak apapun yang dimiliki sama sekali tidak akan membuat hati merasa tentram karena ketentraman itu hanyalah apa-apa yang ada di sisi Allah.

Rasulullah SAW bersabda, "Melakukan zuhud dalam kehidupan di dunia bukanlah dengan mengharamkan yang halal dan bukan pula memboroskan kekayaan. Zuhud terhadap kehidupan dunia itu ialah tidak menganggap apa yang ada pada dirimu lebih pasti daripada apa yang ada pada Allah." (HR. Ahmad, Mauqufan)

Andaikata kita merasa lebih tentram dengan sejumlah tabungan di bank, maka berarti kita belum zuhud. Seberapa besar pun uang tabungan kita, seharusnya kita lebih merasa tentram dengan jaminan Allah. Ini dikarenakan apapun yang kita miliki belum tentu menjadi rizki kita kalau tidak ada izin Allah.

Sekiranya kita memiliki orang tua atau sahabat yang memiliki kedudukan tertentu, hendaknya kita tidak sampai merasa tentram dengan jaminan mereka atau siapa pun. Karena, semua itu tidak akan datang kepada kita, kecuali dengan izin Allah.

Orang yang zuhud terhadap dunia melihat apapun yang dimilikinya tidak menjadi jaminan. Ia lebih suka dengan jaminan Allah karena walaupun tidak tampak dan tidak tertulis, tetapi Dia Mahatahu akan segala kebutuhan kita.jangan ukur kemuliaan seseorang dengan adanya dunia di genggamannya. Sebaliknya jangan pula meremehkan seseorang karena ia tidak memiliki apa-apa. Kalau kita tidak menghormati seseorang karena ia tidak memiliki apa-apa. Kalau kita menghormati seseorang karena kedudukan dan kekayaannya, kalau meremehkan seseorang karena ia papa dan jelata, maka ini berarti kita sudah mulai cinta dunia. Akibatnya akan susah hati ini bercahaya disisi Allah.

Mengapa demikian? Karena, hati kita akan dihinggapi sifat sombong dan takabur dengan selalu mudah membeda-bedakan teman atau seseorang yang datang kepada kita. Padahal siapa tahu Allah mendatangkan seseorang yang sederhana itu sebagai isyarat bahwa Dia akan menurunkan pertolongan-Nya kepada kita.

Hendaknya dari sekarang mulai diubah sistem kalkulasi kita atas keuntungan-keuntungan. Ketika hendak membeli suatu barang dan kita tahu harga barang tersebut di supermarket lebih murah ketimbang membelinya pada seorang ibu tua yang berjualan dengan bakul sederhananya, sehingga kita mersa perlu untuk menawarnya dengan harga serendah mungkin, maka mulailah merasa beruntung jikalau kita menguntungkan ibu tua berimbang kita mendapatkan untung darinya. Artinya, pilihan membeli tentu akan lebih baik jatuh padanya dan dengan harga yang ditawarkannya daripada membelinya ke supermarket. Walhasil, keuntungan bagi kita justru ketika kita bisa memberikan sesuatu kepada orang lain.

Lain halnya dengan keuntungan duniawi. Keuntungan semacam ini baru terasa ketika mendapatkan sesuatu dari orang lain. Sedangkan arti keuntungan bagi kita adalah ketika bisa memberi lebih daripada yang diberikan oleh orang lain. Jelas, akan sangat lain nilai kepuasan batinnya juga.

Bagi orang-orang yang cinta dunia, tampak sekali bahwa keuntungan bagi dirinya adalah ketika ia dihormati, disegani, dipuji, dan dimuliakan. Akan tetapi, bagi orang-orang yang sangat merindukan kedudukan di sisi Allah, justru kelezatan menikmati keuntungan itu ketika berhasil dengan ikhlas menghargai, memuliakan, dan menolong orang lain. Cukup ini saja! Perkara berterima kasih atau tidak, itu samasekali bukan urusan kita. Dapatnya kita menghargai, memuliakan, dan menolong orang lain pun sudah merupakan keberuntungan yang sangat luar biasa.

Sungguh sangat lain bagi ahli dunia, yang segalanya serba kalkulasi, balas membalas, serta ada imbalan atau tidak ada imbalan. Karenanya, tidak usah heran kalau para ahli dunia itu akan banyak letih karena hari-harinya selalu penuh dengan tuntutan dan penghargaan, pujian, dan lain sebagainya, dari orang lain. Terkadang untuk mendapatkan semua itu ia merekayasa perkataan, penampilan, dan banyak hal demi untuk meraih penghargaan.
Assalamualaikum sahabat Nhae semuanya...

Gimana kabarnya hari nie...??? Sehat-sehat sajakah...??! hehehe
Semoga kita semua berada dalam lindungan Allah swt... Amiiin... :)

Sahabat Nhae semuanya... Hari nie mw bkin postingan apa lagie yeaaah..?? Bingung niii,,, (hehehe BT bin Malas)

Ada saran, usulan, kritikan, atw semacamnya ajjalah... terserah hehehe... kasih masukannya dund... perlu contact person nya kn..??! kesini ajja... hehehe :D 08xxxxx (jiaaaa,, msa' nope gw di publikasikan...??!! gx BGT dch,, hahahah)

Nie Gw punya cerita bwt loe-loe pada yang lagi hobby BGT ngebaca-baca blog, apalagi lw ntu blog Gw...(hahahaha Gawe... :D)

Sebenarnya mw di kasih judul apa yeah..?? gw ajja bingung ni.. py, loe kan bisa liat di atas... naaaah,, ntu judulnya udah ada, masa' mw di bikin lagi... (hohoho,, cape' dch...:P), sebenarnya gw lagi dengerin music nich..konsentrasi gw malah terbagi-bagi ... (hehehe piis ach...damai)

Langsung mulai ajje lah yeee...!!!
Right that.. :D
 
            Pagi itu udara berhembus dengan sangat lembut membuat aku semakin berada di angan-angan karena mataku terasa berat. Wajar aja dund ngantuk, begadang ajja mpe jam tiga subuh. Cuma tidur dua jam, terus shalat subuh dulu jam 5 nya baru kembali ke peraduan. (hehehe kx putri ajja pke peraduan segala)
            Ku lihat temanku juga lagi asyik-asyiknya terlelap tu, wajar aku jadi ikut-ikutan. Lagean hari itu pun hari libur, (hari Minggu tw…). It’s time to istirahat sepuaaaasnya karena udah setiap hari otakku bekerja keras berfikir seharian.
            Aku tidak tertidur, tapi ku memikirkan perjalanan kisah cintaku yang kandas dan berakhir dalam waktu sejenak. Ada rasa kecewa dan penyesalan dalam hatiku karena telah menerimanya menjadi kekasihku, Aku benar-benar nyesal BGT telah kenal n nerimanya sebagai kekasihku (whaaaat's...????! kekasih...??! gx salah ketik tuch...?! di akui gx yeaaaaa... hahaha), Sungguh aku menyesal... :(
            Kisah cintaku ini berawal dari sahabatku sendiri yang udah bisa ku anggap sebagai saudaraku sendiri, kemana-mana kami selalu bersama. Panggil ajja “Ipeh” udh cukup tuch. Ipeh pada saat itu udah punya pacar. nama pacarnya tuch si “Udin”. (hahaha… jika ada kesamaan dalam nama dan sebagainya harap maklum yea…)
            Hari itu, Aku dan Ipeh tinggal serumah. But, karena rumah yang kami tempati bersama itu udah ga’ cocok lagi alias gx layak buat ditempati, makanya kami pindah ke rumah yang baru. Setelah mendapatkan rumah yang sepertinya cocok dengan selera aku dan ipeh,.(hihihi kx udah makanan ajj ntuch..:D), makanya kami mulai membawa barang-barang yang ada di rumah lama untuk di pindahkan ke rumah yang baru.
            Rumah baru kami ini memang gx terlalu besar jika dibandingkan dengan rumah yang lama, karena rumah nie kecil...(huuuuu,,, bersyukur ajja dch, untung masih punya rumah...hahahah). Pacarnya Ipeh si Udin juga ikut berpartisipasi dalam membantu mengangkat semua barang-barang dan peralatan yang ada di rumah lama untuk dipindahkan ke rumah kami yang baru.
            Setelah selesai semuanya..., ternyata banyak keperluan dan barang dapur kami yang belum lengkap di rumah. Kompor, ga’ ada dan barang-barang lainnya juga belum lengkap semuanya. Jadi, Aku dan Ipeh berniat untuk membelinya besok n butuh bantuan juga sama pacarnya Ipeh....
            Besoknyaaaa, Udin udah nungguin kami di depan rumah karena dia kan sayank BGT sama si Ipeh (hihihi maklum baru-baru jadian...), hmmm, ternyata eh ternyateee... Si Udin datang bareng ma temannya, Safri. Itulah awal pertemuanku dengannya.
            Aku berdua dengan Safri naik motor menuju ke pusat perbelanjaan, begitu juga dengan Ipeh dan Udin yang juga sama-sama menuju kesana. Dia ga’ ada ngomong dan aku juga ga’ ada ngomong, pada waktu itu aku juga ga’ tau tu namanya siapa. Kan aku cuma di suruh numpang ajja di motornya, lagean Udin juga ga’ ada ngenalin atau nyebutin nama dia sama Aku dan Ipeh...(weew, baru kali ni gw goncengan ma orang yang bener-bener asing sing siiing,,, sebel juga ni lama-lama)
            Huuft, setelah selesai belanja… aku bilang "ma kasih yea udah nemanin kami belanja.", sesuai dengan kebiasaanku...(hihihi, ngakunyaaa)
            Hari berlalu dan waktu terus berjalan, tiba-tiba ipeh ngajak aku tuk nyari buku  Aku sich ok-ok ajja nich di ajak tuk mencari buku, karena aku emang suka baca.Tapiiii, tanpa sepengetahuanku Ipeh juga ngajak Udin dan so pastilah Safri juga ikut, (kan dia bakalan jadi tukang ojeknya aku tuuu,, huuft sebel. Kirain cuma aku n Ipeh ajja yang pergi pake angkutan umum, eehhh, tau nyaaaa.... @_@). Kx nya mereka mau menjodohkan aku dengan Safri. (huuuu,... tapeee dch..).  Nyesal BGT dech aku terlanjur bilang setuju tuk beli buku, nyesel BGT aku mau ikut pergi hari ni....  Huft, ternyata semua di luar dugaanku. uuuuuu
            Dengan sangat terpaksa, aku ikuti ajja alur permainan mereka yang berusaha mendekatkan aku dengan Safri. Di sepanjang perjalanan, aku diam ajja. Ga’ tau apa yang mau di bicarakan dengan Safri karena aku belum kenal sama sekali dengannya, dia asing bagiku.... Nama dia aja aku baru tau dari Ipeh kemaren... (Gx bGT lageee boooxx...!!!)
            Ternyata..., “tiiit tiit” ada sms masuk. Ku buka dan ku baca, dari ipeh. Huuh... Ipeh malah nyuruh aku untuk menghangatkan suasana, "ajak Safri ngomong dund nui..., masa' kalian diatas motor cuma diem-dieman doank... kayak orang yang lagi musuhan, tw gx..??!... (huuuu,, daaasaaar yeeea Ipeh, seenaknya ajja nyuruh gw kx ngono...sebeeel plus bete dech...), "Musuhan darimana??? kenal ajj gx gw ma dia tu, kalian ajja yang berusaha jodohin gw ma dia kan...???" pesan terkirim ke Ipeh.
            Huuh, aku ga’ kenal dengannya, gimana caranya ku memulai obrolan ku..., mau ditanya darimana nich....(hehehe Boseeen BGT). Eits,,, Ternyata dia duluan yang nanyain (ha ha ha), Tanya nama n nanya-nanya yang gx penting gitu... bikin lebaaay… hieh… :@
========o0o======

            Akhirnya sampai juga aku, Ipeh, Udin, dan Safri di toko buku. Keasyikan membaca nuii, makanya gx sadar lw waktu udah malam nii... Upzz, iyya,, lupa lw malam ni malam minggu. (ha ha ha) aku tersenyum sendiri... :)
            Eeh, baru ajja keluar dari toko buku,.. Ipeh malah ngajak tuk makan dulu. Gx liat jam yea buuuk... ni udah malam BGT, ga’ pernah dech keluar malam-malam ma cowo sampai selarut ini. ... (jenuuh...).
Cerita nui kepotong dikit yea,,, alnya ada something yang gx perlu BGT tuk di ceritain... (ha ha ha)
Setelah selesai makan-makan,,, Ipeh n Udin kayaknya sengaja tuch ninggalin Aku ma Safri  di belakang ampe Safri sempet-sempetnya minta nomer hape gw. "boleh minta nope nya gx...???" Huuft, sebeeeeel… (lw aku gx ngasih,, aku takut diapa-apain,,,kan baru kenal... wajar ajja kali lw aku was-was gini... huuuft), Akhirnya ku kasih ajja biar gx pada ribet semuanya...
=========================o0o=========================
Waktu berlalu, sampai akhirnya Aku dapat sms dari Safri yang isinya nanyain kabar sekaligus ngucapin met siang. Jiaaaah… aku balas ajja sesingkat mungkin biar ga’ di bilang sombong. (padahal aku gx pernah tuch ngarep dapet sms dari dia...)
Semakin hari semakin sering Safri ngirimin Aku sms yang isinya Cuma itu-itu melulu, (ga’ kreatif, bosan dech….), Tapi Aku tetep bales koq... karena udah termakan budinya karena bantu nemanin belanja kemaren... (huu.... gx bisa ngadu apa-apa lagiii)
Sehari, seminggu, sebulan, setahun, dan hampir-hampir mendekati dua tahun aku dan Safri Cuma sekedar sms an, telponan dan...,,,:::_ temenan.... Tapi, tiba-tiba dia nembak aku….. "(waaaaaaa,,, mimpi apa gw semalem...)", gx pernah kepikiran ma sekali tuch ma dia, gw cuma nganggep loe temen gw, pliis BGT dech jangan nyimpan perasaan cinta loe ke gw,.. gw gx bisa nerima loe jadi pacar gw...(huuu, bikin keseeel). "Ternyata nich anak gx putus asa juga yea,," pikir gw dia tuch udah lenyap karena gw udah ngindar sejauh-jauhnya dari hidup nya... "gw gx mau.., sekali lagi gw tegasin kalo gw tu gx bisa cinta sama loe n gw gx bisa nerima cintanya elo... Jadi, pliss dech loe jangan ganggu hidup gw lagi, gw cuma bisa nganggep loe temen gw, loe sobat gw yang paling bisa gw andalkan.. Sebenarnya gw juga gx mau ngindar terus-terusan dari elo, tapi elo yang bikin masalah jadi kayak gini..., pliss yeaa maafin gw..." 
Jauh di ujung sana, gw denger suara yang kecewa. "Pasti rasanya sakit BGT,.." Mending dikecewain sekarang daripada nanti-nanti malah nambah luka derita... (Maaafin gw yea...). ... Tapi, Aku lihat dari waktu ke waktu dia gx pernah jera.  "Ngotot kali nich anak.... Sering banget dia ngungkapin cinta ke gw, bosen gw dengernya...." Tapi.....
Entah ada angin apa, tiba-tiba Aku minta waktu tiga hari buat mikir. "Kasih gw waktu buat mikir dulu, gw sebenernya udah cape' elo ganggu trus..." dari telpon ku jawab kata-katanya tanpa memikirkan  hatiku  yang hanya punya rasa persahabatan untuknya. "Okke, baiklah... gw tunggu tiga hari lagi yea say, pikirkan baik-baik lhoo ...". Begitu bahagia ku dengar suaranya dari kejauhan. "Mungkin gw harus ngasih dia kesempatan dulu tuk jalanin ni semua walaupun hati gw sedang berontak karena gx mau nerima dia". 
Tepat hari yang di janjikan,,, tiba-tiba... Aku mengatakan, "kita coba ajja dulu ngejalanin hubungan ini, lw andainya gw gx sanggup n gw minta diakhiri, loe harus mau n jangan bikin gw keki lagi. Risiih tau.. " aku berkata dengan nada yang sedikit dipaksain dan terdengar kasar, "iyya say... tenang ajja gw gx bakalan bikin loe kecewa koq., gw bakal jadiin loe permaisuri di hati gw." (wuuuekk, lebay BGT tuch...pengen muntah tuch rasanyaaa...), dan akhirnya Aku pun jadian dengannya. Aku dan Kamu yang takkan berubah menjadi kita. Aku tau rasa ini sebenarnya tidak ada untukmu, namun aku mencoba untuk mencintaimu dengan caraku dan aku mencoba membatasi diriku dengan teman-temanku yang lain.
Aku yang sekarang, jarang BGT berkomunikasi dengan temanku karena mu, aku membatasi diriku dengan teman kenalan ku yang pria karena mu, aku menjauhi teman kenalan ku yang pria karena mu agar tidak di bilang selingkuh dan suka mainin perasaan cwo... Tapi... apa yang ku dapatkan, mereka menganggap aku sebagai orang yang sombong dan telah berubah menjadi orang yang benar-benar sombong, itu semua karena mu... Namun, aku tetap ingin menjaga hubungan ini agar tetap langgeng... Aku bahkan tidak memperdulikan apa kata temanku. Sampai akhirnya..., ku tahu perbuatanmu di belakangku, di status fb mu aku sering melihat kau begitu mesranya dengan wanita yang lain. Hatiku benar-benar terluka, aku merasa telah dipermainkan olehmu. Andai saja aku punya keberanian untuk bilang kepadamu bahwa aku sama sekali tidak pernah mencintaimu dan dihatiku sedikitpun tidak ada nama mu yang tertulis disini. Aku menerima mu karena terpaksa dan karena aku kasihan kepadamu, aku tak bisa melihat orang lain terluka... Apalagi dihadapanku. Karena itu aku menerimamu dan juga atas desakan teman-temanku, hingga hati ku terus berontak untuk melawan kata-kata yang keluar dari mulutku. Namun apalah daya, toh mulut juga yang memenangkan pertandingan ini. Hati hanya bisa memendam dan menahan rasa amarah yang telah diperbuat mulut....
Aku ingin kamu tau betapa aku berusaha untuk menjaga perasaanmu dari hal-hal yang bisa merusak. Ternyata aku salah mengenalmu, kamu tak seperti yang ku kira. Semakin hari semakin terasa sesak di dada ku melihat tingkahmu itu. Apakah aku cemburu…??? Oh, tidaaak... aku hanya tidak bisa terima jika aku diperlakukan seperti ini, semua hanya seperti permainan dan ucapanmu jauh berbeda dari yang telah pernah kau ucapkan. Kau permainkan aku seperti ini...
=================o0o==========================
Akhirnya waktu yang ku tunggu datang juga, aku telah lama menantikan waktu ini... Waktu dimana aku bisa terbebas dari semua tekanan perasaanku sendiri. Aku ingin bebas seperti dulu saat pertama aku tak pernah mengenalmu. Kau hanya bisa menorehkan luka dan merusak hatiku...Kau...(sungguh aku membencimu karena telah merusak hatiku hanya untuk merasakan luka...)
“Kita putus”… tiba-tiba saja ucapan itu keluar dari mulutku. Kita jadian cuma lewat telpon kan...??? dan aku putuskan kau juga dari telpon, karena kau tak pernah punya keberanian tuk mengatakan langsung kepadaku, dan kau pengecut. Dasar pecundang...!!! Alasan yang ku berikan mungkin sedikit berbeda dengan isi hati ku di saat ku mengatakannya kepadamu. Terserah jika aku di bilang sebagai seorang yang munafik, karena semua orang juga pasti pernah jadi munafik Cuma caranya ajja yang sedikit berbeda dengan caraku. Aku udah ga’ tahan lagi melihat tingkahmu yang mengiris hatiku. Pernah ga’ kamu ngerasain gimana rasanya di bilang sebagai "kekasih yang tak di anggap ???" lucu kali yea, hahahah tertawalah…. (ayyo,,, kita tertawa bersama... ha ha haa)
"Akhirnya gw bebas juga, teman-teman... kini diri gw telah kembali lagi." Aku akan menghilangkan semua perasaan ku yang dulu pernah ada untukmu dan membuang semua kenangan yang telah pernah kita lalui. Eits, ntar dulu. Emang ada kenangan apa antara gw dan elo ??? hahaha ga’ ada kenangan apa-apa tuh… cuma sampah ajja... :D
Semuanya terasa begitu membahagiakan sekarang, Aku bahagia dengan diriku dan hidupku yang terasa begiu bermanfaat bagi semuanya. Sahabat-sahabatku telah kembali dan keluarga ku selalu ada untukku. Aku bahagia walau sedikit terluka karena merasa dipermainkan seperti ini, hanya tinggal luka yang sedikit itu lagi akan ku buang jauh-jauh dan membiarkannya menjadi sampah yang tiada berguna untuk dibakar.
"Kejam yea…???" Ku rasa itu tidaklah kejam, karena aku bukan membunuhnya. Aku hanya membuang semua rasa luka ku dan membiarkannya menjadi sampah yang tidak berguna. Aku tak ingin mengenalnya lagi dan apalagi mengingat namanya, karena aku tak ingin luka itu kembali ke hati ku lagi. "Salahkah aku….??? Apakah ini yang namanya membenci…???" Padahal sedikitpun tidak ada rasa benci dihatiku terhadapnya, aku tak ingin membenci karena benci itu bisa menimbulkan dosa dan membuat hatiku menjadi hitam dan busuk. Aku hanya menyesal, menyesal telah mengenalmu, menyesal telah pernah jadian dengannya... "oiyya, seharusnya loe itu gw anggap mantan atw gx yea..???" (malas BGT gw ngaku pernah jadian sama orang kayak loe itu...), "Gw pengen BGT nganggep elo tu gx wujud di kehidupan gw, biar hati gw bisa bersih kayak dulu lagi..." (uppzz, Sorry... kasar BGT yea...??! ha ha ha biariiin,, EGP).
Aku tidak membencimu karena Aku tahu bahwa semua ini memang takdir dari diriku yang telah salah mengenalmu. Aku seperti ini telah bahagia, jangan kau usik kebahagiaan diriku dengan kata-kata merayumu lagi. Sampai akhirnya aku dan kamu yang takkan pernah berubah menjadi kita.
Aku terhenti disini tanpa arah yang pasti
Lelah hingga waktu seolah turut serta didalamnya
Semakin ku tolak maka semakin dekat pula ia kepada ku
Semakin aku menunggu, namun kepastian tak kunjung datang
Ini bukan diriku lagi,..
Kenapa aku bisa jadi begini...??!
Semakin aku fikirkan maka semakin sakit rasa yang telah ada ini
Semakin ingin ku lupakan, namun ia selalu hadir di hari-hari ku
Aku semakin tidak mengerti dengan diriku
Apa yang telah terjadi kepada ku...??!
Ini bukanlah cinta,...
Karena aku tidak boleh mencintainya
Aku tahu dan aku  mengerti akan hal itu....

Ku buang semua rasa ku terhadapnya
Disaat aku tak lagi mengharapkannya, ia datang dengan sejuta cerita yang mengusik relung hatiku
Membuat aku semakin tak mengerti apa maunya
Dia kini hadir dan bahkan selalu hadir dimalam-malamku
bersinar seperti bintang dan menghilang dalam sekejap
Bersiap-siap dengan kedatangan waktu yang ditunggu

Aku tak bisa untuk membencinya karena aku memang tak bisa melakukannya
Bukan karena aku kecewa atau terluka, tapi aku sendiri yang ingin menghindar darinya
Aku tak ingin terlalu dekat dengannya karena waktu seolah berbicara...
"Jangan kau rusak kebahagiaan mereka" 

Aku menghindar, tapi kenapa dia selalu muncul dihadapanku...
Dengan membawa seribu cerita yang membuat aku turut serta didalamnya dan aku semakin terlena...

Hanya sebagai sahabatlah aku bisa menghilangkan rasa ku terhadapnya
Bukan membuang rasa, tapi cukup menghilangkannya secara pelan-pelan hingga semuanya menjadi sirna...

:,:_Semangadh_:,:

Assalamualaikum sahabat Nhae semuanya dimanapun beradaaaaa.....

Malam nieee,, pengen ku teriaaaaaak sekuat tenaga rasanyaaaa....  huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....!!! Aku gx tau lagi mesti gmana nich sobat semuanya.... kepala ku pusink memikirkan semua ni.... Apakah ini yang di namakan virus merah jambu (C.I.N.T.A)...??? No no no no noooo.... gx mungkin xxx aku jatuh cinta ma dya...??? huuft (aku terus bertanya-tanya pada hatiku sendiri). Apa sebabnya aku jadi begini...??? huft aku sebel karena aku sendiri gx bisa menguasai hati dan perasaan ku saat ini... 

Untuk jatuh cinta dan jatuh hati ma dya tu aku mesti berfikir ribuan kali lho, bkan hanya ratusan ajja.. hahaha (^_^)...., tapi sulit jga tuk aku ungkapin semua nich... semuanya terasa menyesakkan dada... Aku bingung gx tau mesti ngapain jadinya,,, jujur ajja sich sebenarnya aku merasa kangen berat alias rindu banget saat aku gx ngeliat dya lhooo,,,...(di dunia maya).

Hmm, something wrong with me... I don't know, what happen's to me...??? I was tired ,,,, aku lelah dengan ini semua... aku harus menahan semua rasa yang ku punya terhadap dya... owh, God... this is not fair to me.... but ,,.... aku tau lw semua ni gx akan lama.... aku harus meyakinkan diriku sendiri untuk tidak terperosok jauh ke dalam perasaan ini...!!!

Dya ,,, baru ajj bercerita tentang kekasihnya kepada ku... awalnya rada-rada kecewa juga,,, jiaaaah.. mau gimana lagi,,, aku gx mau dan gx suka jadi orang ketiga, kan biasanya orang ketiga tu adalah syetan... hihihi (serreeeem,, auu ach..), emang sich memendam rasa tuch gx enak banget woyy... py, mw gmana lagie... aku gx mw ngerusak suatu hubungan yang terbina jauh sebelum aku mengenal dirinya. 

Tapi, aku seneng kq dya mw jadi sahabat yang baik untuk ku...(eiiits, tar dulu dund... nich bukan berarti sahabat jadi cinta yeaaaa) hahahaha aku orangnya paling gx suka tuch yang namanya mencampuradukkan antara sahabat n cinta...

So,,, lw menurut aku sich yea, sahabat ntu yea kudu sahabat lah yeaw, lw cinta yea cinta... dalam persahabatan emang ada cinta sich, py tu kan cinta hanya sebatas sahabat,,, gx boleh lebih... (ngerti gx...??? hahaha ane jga gx ngerti.. ckckck)
Bismillahirrahmanirrahiim...

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh...

Salam hangat dan salam sejahtera buat sahabat Nhae semuanya... (^_^) dimana pun berada...

Apa lagi yang tersisa dari ketampanan setelah dia dibagi habis oleh Nabi Yusuf dan Nabi Muhammad ?? Apa lagi yang tersisa dari kecantikan setelah dia terbagi habis oleh Sarah istri Nabi Ibrahim dan Khadijah istri Nabi Muhammad ?? Apalagi yang tersisa dari kebajikan hati setelah dia direbut Utsman bin Affan ?? Apalagi yang tersisa dari kehalusan setelah dia direbut habis oleh Aisyah ?? ( Anis Matta )
Sulitnya seseorang untuk menerima sebuah ketidaksempurnaan apalagi persoalan cinta termasuk saya dan kamu. Padahal kita hanya mendapatkan sedikit pesona dari Para Nabi dan orang-orang shalih terdahulu, namun kesombongan kita akan kecantikan dan ketampaan layaknya orang yang sangat sempurna.

Kamu mungkin pernah mengalami sebuah tragedi cinta dimana kecantikan dan ketampanan menjadi sebuah pilihan, bukan agamanya yang menjadi sebuah acuan untuk kehidupan. Sehingga suatu saat kamu merasa kecewa dengan perubahan atau kamu menemukan ketidaksesuaian dengan yang kamu inginkan, karena pada dasarnya kamu hanya melihat lewat fisik bukan dengan cinta.

Cinta itu sangat mengagumkan dan juga membingungkan, kamu pasti menyadari hal itu. Bahkan ketika cinta merubah semua laku mu menjadi sebuah keindahan, karna cinta dari hati menjadi kata lalu menjadi laku. Bila kata saja yang terucap tanpa ada laku, maka yakinlah cinta itu hanyalah kepalsuan dan nafsu.

Ketidaksempurnaan ini lah yang membuat banyak manusia tertipu cinta, mereka hanya melihat cinta dari fisik. Yang diluar fisik mereka anggap tidak meyakinkan, tidak mungkin bisa dicintai atau justru karna dia tidak mepesona. Maka Fisik adalah ukuran pertama dari para manusia ini. Apakah kamu termasuk dalam manusia yang seperti ini ???

Justru ketika kamu menemukan ketidaksempurnaan dalam diri orang yang kamu cintai, itu karna dia juga tahu bahwa kamu pun tak sempurna. Dia mampu bertahan untuk orang yang dia cintai dengan ketidaksempurnaannya, lantas kenapa dirimu tak mampu untuk memberi hal yang sama yakni mencintainya dalam ketidaksempurnaannya. Tentu cinta dalam ketidaksempurnaan ini lah yang jauh lebih sempurna.

Ketidaksempurnaan ini lah yang nantinya membuahkan sebuah proses saling melengkapi sehingga ada sikap saling mengerti, saling memperbaiki, dan saling mengingatkan. Coba bayangkan jika kamu dan dia terlalu sempurna, saya yakin cinta kalian akan monoton tanpa ada sentuhan saling mengingatkan. Lalu dimana letak pembelajaran tentang cinta ??

Terlebih bila orang yang melakukan aktivitas pacaran, mereka hanya akan memperlihatkan kesempurnaannya saja. Semua kejelekan, ditutupi serapat mungkin seakan ketidaksempurnaan itu adalah sebuah kehinaan. Namun berbeda jika mereka berada dalam sebuah bahtera rumah tangga, mereka akan saling membahu untuk mencapai kesempurnaan dengan ketidaksempurnaan mereka sehingga mereka dapat mencapai JannahNya.
Aku ingin mencintai ketidaksempurnaanmu..
Jika ku tahu engkau sangat sempurna, maka ku tak pantas untuk mencintaimu karna aku tak sempurna..
Aku ingin mencintai ketidaksempurnaanmu..
Andai kau tahu aku tidak sempurna, maka engkau tak akan meninggalkanku sendiri karna ku tahu kau pun mencintai ketidaksempurnaanku..
Cintaiku dalam ketidaksempurnaanku..
Bismillahirrahmanirrahim...

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh...

Salam sejahtera sahabat Nhae semuanya...??? Apa kabarnya hari ni..??? hehehe
Apa yang kamu pikirkan jika kamu ditanya “apakah kamu siap jatuh cinta “ ?? Lho jatuh cinta kan bisa dialami siapapun dan kapanpun,  ngapain pake persiapan ?? Pertanyaan seperti itu mungkin ada dibenak kamu.

Jatuh cinta memang bisa dialami siapapun dan kapanpun, gak ada yang bisa menyanggah hal itu. Setiap jatuh cinta pasti hati terasa bergetar, berjuta rasanya, pokoknya dunia milik berdua yang lain ngontrak.. Aduh.. Aduh.. sampai segitunya.... hehehe

Tapi benarkah  kamu sedang jatuh cinta atau malah hanya menuai rasa kagum ?? kalo hanya merasa kagum lalu kamu mengartikan itu jatuh cinta tanpa ada realisasi kejenjang keseriusan artinya kamu hanyalah mencari aktivitas ‘hubungan’ karena kamu merasa kesepian atau gak mau dibilang jomblowan sejati.

Kalo ternyata kamu benar-benar jatuh cinta maka kamu harus mempunyai pilihan yakni pikiran yang lebih luas, siap jatuh cinta berarti kamu harus siap menikah. Jatuh cinta pada diri seorang muslim bukanlah hal yang mudah, karna dia mempunya proses saling bertanding antara hati dan syetan.

Lho kok gitu ??

Seorang muslim pastilah memiliki cinta yang bukan picisan. Disadari atau tidak ketika dia jatuh cinta, dia harus bertanding dengan syetan yang berselimut nafsu. Kalo sampai syetan yang menang, gak bisa dipungkiri aktivitas maksiatlah yang dia dapatkan. Benarkah cinta yang diselimuti nafsyu syetan akan selalu menyenangkan ?? Senang diawal tapi entah nanti diakhir.

Tidak ada yang salah ketika kamu jatuh cinta, toh itu memang sudah kehendak fitrah yang ada dalam diri kamu. Namun benarkah jika kamu jatuh cinta kamu akan memikirkan pernikahan, kalo gak dan cuma mikir masih pilih-pilih mending gak usah jatuh cinta dulu dech, yang ada malah bikin sakit hati malah patah hati lalu bunuh diri. Gak banget dech !!!

Gak perlu pacaran dulu untuk merasakan jatuh cinta kan sahabat Nhae semuanya ?? gak perlu pacaran dulu kan untuk kenal pasanganmu ?? kalo kamu merasa itu perlu, maka pernikahan yang perlu kamu teladani adalah pernikahan Rasulullah atau Ali ra. Mereka gak perlu bergandengan tangan dulu atau ber SMS an mesra dulu sebelum pernikahan untuk jatuh cinta kan sahabat. ( eh jaman dulu belum ada SMS ya, surat deh kalo gitu ^_^ )

So sahabat Nhae semuanya, pikirkan dulu sebelum kamu merasa bahwa kamu jatuh cinta atau ternyata itu hanyalah rasa kagummu. Kamu belum bisa dikatakan jatuh cinta kalo kamu belum menikahinya, karna cinta itu adalah sebuah anugrah yang hanya bisa dirasakan oleh jiwa-jiwa yang menautkan cinta mereka pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Yaa Robb... Ku ingin segera berlabuh, tutuplah labuhanku bila dia bukan untukku. Jangan sirnakan pelabuhan cintaku demi kenistaan. Inginku redam rasa ini hanya untuk Mujahid tertangguhku yang mampu memperjuangkan dirinya untukMu. Ku hibahkan hati ini hanya padaMu, karna Engkau lah yang mengerti arti cinta sesungguhnya.
Bismillahirrahmanirrahim...

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh...

Salam sejahtera sahabat Nhae semuanya, semoga sehat-sehat ajj yea... !!!

Manusia selalu ingin merubah apa yang ‘gak’ dia sukai dalam hidupnya, bahkan terkesan memaksakan agar mengikuti kemauannya. Ini juga akan mereka lakukan pada orang lain, merubah apa yang gak mereka sukai pada diri orang lain agar sesuai dengan apa yang diinginkan. Apakah kamu salah satu dari mereka ???

Kalo ngerubah orang lain ke jalan yang lebih baik kan gak apa-apa ??? Saya gak bilang ngerubah orang lain ke jalan yang lebih baik itu dilarang lho yaa. Saya Cuma menegaskan untuk berhenti merubah orang lain, karna orang lain tak perlu dirubah. Yang bisa merubah diri mereka hanyalah diri mereka sendiri. Tugas kamu hanya saling menasehati dalam kebenaran, bukan memaksa mereka untuk berubah sesuai yang kamu inginkan. Semakin kamu memaksa mereka, mereka akan kabur meninggalkanmu.

Ketika kamu berkeinginan untuk merubah orang lain, sudahkah kamu merubah dirimu sendiri agar menjadi lebih baik ??? bukan hanya baik dalam pandangan orang lain, tapi baik dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Sudahkah itu kamu lakukan ??? Kalo belum, apa yang mendasarimu untuk memaksakan kehendakmu agar orang lain mengikuti kemauanmu, sedangkan kamu gak bisa merubah paradigma berpikirmu terhadap orang lain...???

Perubahan pada dasarnya adalah kepentingan dari setiap diri manusia sebagai sunnatullah kepada peribadi yang lebih baik tentunya. Namun adakalanya manusia sangat sulit berubah karna selalu melihat orang lain bukan melihat dirinya sendiri, sifat dasar arogansi sebagai manusia membuat kebutaan pada hati. Menginginkan perubahan pada orang lain, tanpa bercermin pada diri sendiri.

Setiap perubahan harus datang dan dimulai dari diri sendiri, bukan karna merubah orang lain lantas kamu baru memulai berbenah diri. Perubahan hanya bisa dipaksakan pada diri sendiri bukan pada orang lain, karena sejatinya resolusi diri sangat tercermin pada kemauan kamu untuk maju.

Bila kamu ingin melihat perubahan dari orang lain, maka fikirkanlah untuk merubah dirimu sendiri terlebih dahulu. Jangan sampai kamu menilai bahwa dirimu berhak menilai kesalahan orang lain tanpa menilai diri sendiri terlebih dahulu.

Rubahlah setiap kebaikan dalam dirimu dengan ilmu tentunya, dengan pola pikir yang meluas bukan dengan menyempitkan diri.  Kamu harus menuntun dirimu dan berbenah diri dengan ilmu, jangan sampai aqidah dan akhlaq mu ditelanjangi karena kamu enggan mengajak ilmu untuk berbagi peran denganmu.

So...
berbenahlah diri untuk sebuah perubahan yang berarti, berbenahlah diri agar orang disekitarmu pun ikut berbenah, berbenahlah diri sebelum kamu membenahi orang-orang disekitarmu. Jangan sibuk mencari keburukan orang lain sampai kamu lupa terhadap dirimu sendiri.

Sesungguhnya Allâh tidak merubah keadaan Suatu kaum hingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri “(QS Ar Ra’d : 11)

Wallahua’lam bish shawwab

- Copyright © 2013 Puisi Nhae™ - Kurumi Tokisaki - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -