Popular Post

Trafic

Facebook

Facebook Follow

Menjadi Diri Sendiri
Kepingin menjadi diri sendiri? Dan bosan menjadi diri orang lain? Menjadi diri sendiri mungkin merupakan impian setiap manusia yang kini terbelenggu oleh status sosial, lingkungan dan mungkin tuntutan profesi. Sehingga yang bersangkutan jengah harus jalani hidup yang adalah bukan pilihannya – sehingga letupan-letupan protes sering menghinggapi batinnya – lalu apa solusinya?

Jika situasi sekarang anda hadapi tergolong mustahil seibarat benteng bertembok super kokoh sehingga menghalangi anda kembali menjadi diri sendiri, maka beradaptasilah! Caranya dengan berusaha menikmati keadaan sekarang ini, jangan melawannya – ikuti arus dan nikmati saja. Karena kenikmatan, selain muncul karena kita sukai secara naluri, juga karena faktor kebiasaan.

Seperti merokok, saya yakni semua orang yang belum merokok, dalam hatinya berkata apa sih enaknya merokok, pasti gue gak akan suka merokok. Namun cobalah sekali waktu, kemudian membiasakan merokok, tiba-tiba beberapa waktu kemudian anda akan temukan diri anda sebagai seorang pecandu rokok…percayalah.

Begitupun kondisi anda sekarang ini, biasakan dengan menerimanya, kemungkinan besar anda menyukainya. Boleh jadi malah anda merasa ini adalah diri saya sendiri, atau mungkin: Saya menemukan jati diri saya yang baru. Ingat, manusia tidak statis namun dinamis, berubah sesuai kebutuhan jaman, keadaan dan pergaulan.

Jadi cobalah dengan tidak melawan arus namun ikuti, ASAL itu baik bagi anda, orang sekitar juga tidak melanggar aturan agama. Karena dengan selalu protes dan menyesali keadaan sekarang, bisa berefek negatif bagi kesehatan jasmani dan rohani. Dan hal itu merugikan.


Itulah solusi singkat dari saya, untuk masalah menjadi diri sendiri. Sampai jumpa di posting-posting saya selanjutnya!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Puisi Nhae™ - Kurumi Tokisaki - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -