Popular Post

Trafic

Facebook

Facebook Follow

Bismillahirrohmanirrohim…….

Beberapa minggu terakhir ana sering membaca status teman – teman yang kecewa karena terjebak ta’aruf yang berkedok pacaran bukan hanya itu bahkan tak jarang ada juga oknum yang memanfaat kan ta’aruf untuk melakukan penipuan.
Nauzubillah sungguh sangat disayang kan hal semacam ini bisa terjadi.

Awalnya sebatas chating kenalan trus ketika merasa nyaman lanjut dengan tukeran nomer handphone, udah  dapet nomer lanjut dech telponan sampe lupa kalau sedang terjebak rayuan syetan…gak salah sich kalo mau tukeran nomer tapi sebelumnya diniatkan untuk menyambung silaturahmi aja dan tetap jaga hati dan waspada dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelum benar – benar tejebak dengan aktivitas yang terlarang ana hanya menyarankan untuk menyiapkan anti virus yang ter-update karena bukan hanya Komputer yang bisa terinveksi virus bahkan hati ini pun sangat mudah terinveksi virus jika tak dibentengi dengan anti virus, ana khawatir akan banyak lagi korban yang mengalami kekecewaan atas nama ta’aruf.

Ana  hanya ingin berbagi dengan teman- teman semua bagi yang benar - benar mau ta’arufan sebaiknya gunakan pihak ke tiga sebagai mediator agar proses ta’aruf nya bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Bisa lewat teman, Saudara, Murrabi atau wali nya langsung. Jika memang telah ada kesepakatan untuk ta’aruf coba tanyakan padanya proposal ta’arufnya agar bisa tahu informasi tentang dirinya namun untuk para akhwat ana saran kan untuk tidak terlalu gegabah dalam memberikan biodata diri sekalipun telah menerima proposal dari sang ikhwan dan sekalipun telah yakin kalau proposal yang diberikan benar- benar telah sesuai dengan Kriteria yang diinginkan. Tetap waspada agar tujuan yang diharapkan tidak terkotori oleh aktivitas yang dilarang.
Jika calon pasangan antum orang yang benar – benar baru dikenal cobalah cari tahu informasi tentangnya dari orang- orang terdekat seperti teman kerja atau jika dia ikut tarbiyah cobalah untuk meminta informasi dari murrobinya. Tetap jaga hati selama proses ta’aruf berlangsung agar tak terjebak aktifitas terlarang. Bicarakan hal ini dengan orang yang anda percaya agar setiap tindakan dapat terkontrol dengan baik dan yang paling penting adalah diskusikan masalah ini pada Allah SWT melalui shalat istighoroh Karena sekalipun proses ta’aruf harus terhenti maka anda tidak akan merasakan kekecewaan yang begitu mendalam karena ada Allah dibalik keputusan yang terjadi. Serahkan semua sepenuhnya pada Sang pemilik keputusan yaitu Allah SWT.

Semoga catatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua. jika ada kebaikan dari catatan ini semua milik Allah dan setiap kekeliruan yang terjadi ana ucapkan afwan minkum karena ini adalah kelemahan ana pribadi sebagai manusia biasa yang tak luput dari khilaf…

----------------------------------------oooOOOooo---------------------------------------

sumber: http://aishifa.abatasa.com/post/detail/16258/atas-nama-ta%E2%80%99aruf%E2%80%A6

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Puisi Nhae™ - Kurumi Tokisaki - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -